-->

9/10/2017

Khasiat Daun Jambu Biji Cara Merebus Membuat Masker Efek Samping

Khasiat daun jambu biji dikenal sebagai obat alami diare yang ampuh akan tetapi banyak manfaat daun biji yang belum di ketahui baik itu khasiat daun biji untuk kesehatan, manfaat daun biji untuk kecantikan wajah dan cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji

Isi kandungan akan khasiat daun jambu biji ini memiliki senyawa antioksidan, antibiotik dan kandungan akan Vitamin C yang tinggi membuat khasiat daun biji ini di buat menjadi obat oleh produsen obat herbal sebagai produk andalan mereka. berikut ini ulasan tentang khasiat daun jambu biji dan cara merebus daun jambu biji sampai cara membuat masker daun jambu biji. anda bisa ikuti ulasanya sebagai berikut.

manfaat dauun jambu biji, cara merebus daun jambu biji, khasiat pucuk daun jambu biji
khasiat daun jambu biji

Khasiat daun jambu biji cara merebus membuat masker dan efek samping

Sebelum kita ke pembahasan khasiat daun jambu biji marilah kita mengetahui tentang isi kandungan daun biji agar kita yakin akan manfaat daun jambu biji yang fenomenol ini.

Isi kandungan khasiat daun jambu biji:

  • Antioksidan: zat senyawa ini mampu melawan radikal bebas yang dapat mencegah penuaan dini.
  • Antibiotik: Memiliki zat antibiotik daun biji ini berkhasiat untuk membantu penyembuhan luka
  • Protein
  • Natrium
  • Kalium niacin
  • Natrium
  • Tinggi akan serat
  • Folat
  • Riboflavin
  • Asam pantetonat
Dengan kandungan diatas khasiat daun jambu biji sangat di akui oleh para ahli bahwasanya daun jambu biji ini sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. selain untuk sebagai immun tubuh dan kandungan nutrisi daun jambu biji sangat bagus buat tubuh kita. Dengan ini anda sudah tidak meragukan lagi kan khasiat daun jambu biji ini. Marilah kita ikut ulasan tentanng manfaat daun jambu biji untuk kesehatan.

Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan

Selain dikenal sebagai obat diare daun jambu biji juga mempunyai manfaat untuk penyakit dari yang berat sampai yang ringan. berikut ini manfaat daun jambu biji untuk kesehatan:

Khasiat daun biji untuk diabetes

Sebagai khasiat daun jambu biji untuk diabetes daun jambu biji yang memiliki kandungan kuat sebagai penekan glukosa dalam darah di akui mampu mencegah diabetes dan bahkan menyembuhkan diabetes menurut jenis diabetes tertentu, berikut ini jenis jenis penyakit diabetes:

Jenis penyakit diabetes:
  1. Diabetes mellitus tipe 1
  2. Diabetes mellitus tipe 2
  3. Diabetes insipidus sentral
  4. Diabetes insipidus nefrogenik
  5. Diabetes insipidus gestasional
Berikut ini cara mengolah daun jambu biji untuk diabetes:

cara merebus daun jambu biji, cara membuat teh daun jambu biji
Teh daun jambu biji

Berbagai cara merebus daun jambu biji ini akan tetapi disini kami akan membahas cara merebus teh daun jambu biji yang kira sangat ampuh menyembuhkan penyakit diabetes ini. berikut ini adalah cara merebus teh daun jambu biji dan hal hal yang perlu di siaspkan:
  • Siapkan daun jambu biji yang masih segar berwarna hijau pekat
  • Air 500ml untuk merebus teh daun jambu biji
  • Teko untuk air rebusan teh daun jambu biji
Cara merebus teh daun jambu biji adalah langa pertama sobeklah atau hancurkan daun jambu biji ini kemudian masukan kedalam teko lalu tuangkan air kedalam teko yang berisi daun jambu biji. Masaklah air rebusan daun jambu biji ini hingga mendidih. Lalu tuangkan teh daun jambu biji kedalam gelas dan teh daun jambu biji ini sudah siap di konsumsi dan cara merebus teh daun jambu biji ini sudah selesai. mudah bukan selamat mencoba.

 Khasiat daun jambu biji untuk maag

cara merebus daun jambu biji
Cara merebus daun jambu biji

Penyakit maag yang sering kambuh ini disebabkan kinerja lambung yang kurang optimal. dengan manfaat daun jambu biji untuk maag juga dipercayai bisa menyembuhkan penyakit maag secara bertahap. berikut ini cara merebus daun jambu biji:
  • Ambilah 5-7 lembar daun jambu biji yang masih segar
  • Panci untuk merebus air daun jambu biji
  • Air 350ml untuk merebus daun jambu biji
  • Gelass belimbing
Langkah cara merebus daun jambu biji adalah dengan masukan 5-7 lembar daun jambu biji kedalam panci lalu tuangkan air yang berisi daun jambu biji kemudian masaklah air daun jambu biji hingga menyusut separuh atau setakaran gelas belimbing. tunggulah hingga hangat dan konsumsilah air rebusan daun jambu biji secara rutin maka sakit maag anda akan berangsur angsur sembuh.

Manfaat pucuk daun jambu biji untuk wajah

cara membuat masker daun jambu biji
Masker daun jambu biji

Khasiat pucuk daun jambu biji ini yang kaya akan Vitamin C sangat di percaya bisa mencerahkan wajah dan permasalahan wajah lainya. banyak yang mempertanyakan akan manfaat pucuk daun jambu biji ini.

Apakah daun jambu biji bisa memutihkan wajah? tentu saja bisa kandungan daun jambu biji yang kaya akan Vitamin C, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin E sangat bisa membantu mencerahkan wajah bahkan manfaat pucuk daun jambu biji bisa menghilangkan jerawat. sebagai daun yang bisa memutihkan wajah, daun jambu biji untuk memutihkan kulit ini banyak yang tidak tau. Baiklah mari kita melihat ulasan cara membuat masker daun jambu biji ini:

Cara membuat masker daun jambu biji

  • Siapkan 7- 15 pucuk daun jambu biji yang masih muda
  • 1sdm Madu
  • 2sdm minyak zaitun
  • Tepung beras ketan
  • Ulekan untuk menghancurkan pucuk daun jambu biji
  • Mangkok untuk masker daun jambu biji
Cara membuat masker daun jambu biji sangat lah mudah langkah pertama adalah masukan 7 -15 lembar pucuk daun jambu biji yang masih muda ke dalam ulakan hancurkan hingga menjadi pasta. letakan hasil pucuk daun jambu biji yang sudah di haluskan kedalam mangkok lalu campurkan dengan 1sdm madu, 2sdm minyak zaitun dan tepung beras ketan. Aduk sampai bercampur menjadi satu hingga mendapatkan kekentalan yang pas dan masker daun jambu biji sudah siap untuk di gunakan.

Tips cara memakai masker daun jambu biji
  • Cucilah pucuk daun jambu biji secara bersih dengan air mengalir
  • Berilah jarak di mata dan mulut ketika memakai masker daun jambu biji
  • Pakailah secara rutin Masker daun jambu biji 2 kali dalam seminggu

Cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji

Khasiat pucuk daun jambu biji untuk wajah
Manfaat pucuk daun jambu biji untuk wajah

sebagai cara mengilangkan flek hitam secara alami manfaat daun ini juga di pecaya sangat ampuh sebagai cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji ini. Berikut anda bisa ikuti ulasanya dan hal hal yang perlu di siapkan.
  • Siap kan 3 - 7 lembar daun jambu biji
  • 2sdm Minyak zaitun
  • 1sdm madu
  • 1btr putih telur
  • Minyak bunga mawar
  • Jeruk nipis
  • mangkok 
  • Blender
Untuk cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji adalah masukan 3 -7 lembar daun jambu biji, 2sdm minyak zaitun, 1sdm madu, beberapa tetes minyak bunga mawar dan jeruk nipis lalu hancurkan hingga bercampur jadi satu kemudian letakan kedalam mangkok dan masukan 1btr putih telur kocok hingga bercampur.

Oleskan bahan tersebut secara menyeluruh di wajah hindari sekitar mata dan mulut diamkan selama 6 -8 jam (disarankan di waktu sebelum tidur) kemudian bilas dengan air hangat dan pakailah secara rutin sampai flek hitam di wajah anda memudar dan menghilang. Begitulah cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji selamat mencoba.

Manfaat daun jambu biji untuk rambut

khasiat daun jambu biji untuk rambut
Manfaat daun jambu biji unutk rambut
Khasiat daun jambu biji ini memang sangat banyak dari unjung rambut sampai ujung kaki. tapi kali ini saya akan membahas manfaat daun jambu biji untuk rambut. kerontokan rambut sangatlah menggangu kita karena rambut adalah mahkota kita akan tetapi dengan manfaat daun jambu biji bisa mengatasi kerontokan rambut kita. berikut ini adalah cara merebus daun jambu biji untuk rambut yang rontok.

Cara merebus daun jambu biji untuk rambut
  • Siapkan 10 -15 lembar daun jambu biji
  • Air 500ml untuk merebus daun jambu biji
  • Panci untuk air rebusan daun jambu biji
Langkah pertama cara merebus daun jambu biji untuk rambut rontok adalah panaskan air kedalam panci lalu masukan daun jambu biji tunggu hingga air berubah menjadi ke emasan kemudian matikan api tunggu hingga dingin dan gunakan lah air rebusan daun jambu biji untuk keramas tambahkan juga tonik rambut. maka ranbut rontok anda akan segera berangsur pulih.

Efek samping rebusan daun jambu biji

Walaupun kaya akan khasiat dan manfaat daun jambu biji ini juga mempunyai efek samping yang harus di perhatikan. Karena rasa ingin sembuh yang berlebihan biasanya kita lupa dengan aturan dosis mengkonsumsi obat. hal yang kita tau sesuatu yang berlebihan tentu saja pasti tidak baik termasuk mengkonsumsi daun jambu biji ini.

Untuk menghidari  efek samping rebusan daun jambu biji ini kita harusnya tidak mengkonsumsinya terlalu banyak karena kandungan daun jambu biji ini yang kaya akan serat maka di anjurkan untuk meminum air rebusan daun jambu biji ini sehari sekali atau setakaran gelas belimbing. untuk meng hidari sembelit atau susah BAB.

Demikian ulasan tentang khasiat daun jambu biji dan manfaat daun jambu biji untuk kesehatan, kecantikan kulit wajah memutihkan kulit wajah menghilangkan flek hitam, dan kerontokan rambut, cara merebus daun jambu biji, cara membuat masker daun jambu biji dan efek samping rebusan daun jambu biji. semoga bermanfaat

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share yaa..
untuk saran dan kritik ditunggu di kolom komentar.