-->

9/06/2017

16 Manfaat Daun Kelor Untuk Mata yang dikagumi Dunia Medis

Daun kelor yang kaya akan khasiatnya ternyata juga mampu untuk penyembuhan beberapa penyakit mata. Manfaat daun kelor untuk kesehatan mata sangat di kagumi oleh dunia medis karena isi kandungan daun kelor sangat di butuhkan oleh kesehatan dan untuk mempertahankan indra pengelihatan yang sempurna.

16 Manfaat daun kelor untuk kesehatan mata yang dikagumi dunia medis

manfaat daun kelor untuk mata dan cara mengolah daun kelor untuk mata, cara pengunaan daun kelor untuk mata
Manfaat Daun Kelor Untuk Mata

Banyak yang tidak tau akan isi kandungan daun kelor untuk kesehatan mata yang sudah diakui oleh dunia medis akan manfaat daun kelor untuk kesehatan mata. berikut ini adalah isi kandungan daun kelor yang sangat bagus untuk indra pengelihatan kita atau bahkan untuk penyembuh penyakit mata

Daun kelor mempunyai isi kandungan Vitamin A, Vitamin B1,Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin B7, Vitamin K, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin E. Daun kelor juga mengandung puluhan jenis nutrisi, zat antioksidan, mikro dan makro mineral yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita khususnya Vitamin A dalam daun kelor berlipat lipat lebih besar dari sayur manapun. sehingga manfaat daun kelor untuk kesehatan mata sangatlah disarankan.

Berikkut ini adalah manfaat daun kelor untuk mata, cara mengolah daun kelor untuk obat mata, cara mengkonsumsi daun kelor untuk mata dan cara penggunaan daun kelor untuk mata.

1. Manfaat daun kelor untuk mata koloboma

Manfaat Daun kelor untuk mata, Cara mengolah daun kelor untuk obat
Manfaat daun kelor untuk mata
Manfaat daun kelor untuk penyakit mata koloboma atau diamana terdapat lubang atau rusaknya jaringan mata seperti struktur mata, kelopak mata, iris,  lensa mata, retina, koroid atau diskus optikus. berikut ini cara mengolah daun kelor untuk mata dan hal hal yang perlu di persiapkan.
  • Daun kelor yang masih segar
  • Alat penumbuk untuk menghancurkan daun kelor
  • Kain atau sapu tangan 
  • mangkok sebagai wadah air daun kelor
Cara peenggunaan daun kelor untuk mata adalah tumbuklah daun kelor sampai hancur kemudian taruh di mangkok lalu tuangkan air panas tunggu hingga air berubah dan bercampur dengan daun kelor. masukan endapan daun kelor untuk sebagai kompres mata dan air daun kelor sebagai cara menyembuhkan mata denga obat tetes daun kelor. 

2. Manfaat daun kelor untuk mata bufthalmus

Khasiat daun kelor untuk obat mata dan cara mengolah daun kelor untuk mata
Manfaat daun kelor untuk mata
Manfaat daun kelor untuk penyakit mata bufthalmus atau keadaan tekanan bola mata yang tinggi biasanya penyakit mata bufthalmus di derita sejak lahir deengan membesarnya bola mata dan ini bisa menganggu kornea mata. berkut ini adalah cara mengolah daun kelor untuk mata bulthamus.

  • Siap kan seikat daun kelor yang masih segar
  • Air 500ml untuk merebus daun kelor
  • Panci untuk air rebusan daun kelor
  • Baskom untuk hasil air rebusan daun kelor
Cara pengolahan daun kelor untuk obat mata berikut ini adalah dengan masukan seikat daun kelor kedalam panci lalu tuangkan 500ml air kemudian rebuslah daun kelor sampai mendidih dan masukan hasil rebusan daun kelor kedalam baskom. dan sebagai cara penggunaan daun kelor untuk obat mata sekalah mata secara bertahap agar kelembaban mata tetap terjaga dan mengurangi kekeringan pada kornea mata yang di sebab kan oleh mata bufthalmus.

3. Manfaat daun kelor untuk mata blefaritis

Manfaat daun kelor untuk mata
Penyakit mata blefaritis adalah dimana peradangan kelopak mata yang kelenjar mata memproduksi minyak berlebih yang kemungkinanya di akibatkan oleh bakteri stafilokokus. ada dua jenis penyakit mata blefaritis yaitu blefaritis anterior dan blefaritis posterior. berikut ini adalah manfaat daun kelor untuk mata dan cara mengolah daun kelor untuk mata blefaritis dan hal hal yang perlu di persiapkan:
  • 100gr daun kelor yang masih segar
  • Air 350ml unutk merebus daun kelor
  • Baskom untuk wadah air rebusan daun kelor
  • Sapu tangan untuk penyekah air daun kelor
Cara mengobati mata dengan daun kelor adalah dengan cara mengolah daun kelor untuk obat mata blefaritis masukan 100gr daun kelor kedalam panci yang berisi 350ml air rebuslah daun kelor sampai mendidih kemudian tuangkan air rebusan daun kelor kedalam baskom tungggu hingga hangat air rebusan daun kelor cara penggunaan daun kelor untuk mata adalah dengan usapkan air rebusan daun kelor ke mata dengan memijatnya sedikit maka khasiat daun kelor untuk mata sudah anda bisa rasakan.

4. Manfaat daun kelor untuk mata Dakriosistitis

Manfaat daun kelor untuk mata
Manfaat daun kelor untuk mata dakroiositis adalah dimana terjadi pembekakan di saluran mata dan hidung atau duktus nasolakarimlis. biasanya di akibatkan infeksi dengan terjadinya pembengakakan di area kantung mata yang mengakibatkan nyeri atau bahkan bernanah. berikut ini cara mengolah daun kelor untuk mata dan hal yang anda persiapkan:
  • Daun kelor yang masih segar satu ikat
  • Air 500ml untuk merebus daun kelor
  • Wadah untuk hasil rebusan daun kelor
Cara mengolah daun kelor untuk obat mata adalah dengan masukan daun kelor keedalam panci yang berisi air lalu rebuslah daun kelor hingga mendidih lalu tuangkan air rebusan daun kelor kedalam wadah. cara penggunaan daun kelor untuk mata adalah dengan mengkompres mata dengan airebusan daun kelor yang masih hangat. ulangi secara berkala hingga mata anda kempes. mudah bukan.

5. Manfaat daun kelor untuk mata endoftalmitis

Manfaat daun kelor untuk mata 
Manfaat daun kelor untuk mata endoftalmitis atau penyakit mata yang di sebabkan oleh luka dari luar yang mangakibatkan infeksi pada mata yang bisa menyebabkan gangguan pengelihatan. luka ini biasanya cukup serius hingga harus mendapatkan perawatan medis. Dan manfaat daun kelor untuk mata ini sebagai perawatan adalah
  • Satu genggam daun kelor
  • Panci untuk merebus daun kelor
  • Air 350ml
  • Gelas untuk hasil rebusan daun kelor
Cara mengolah daun kelor untuk obat mata adalah dengan  cara masukan daun kelor kedalam panci kemudian tuangkan air untuk merebus daun kelor lalu masaklah daun kelor hingga menyusut menjadi sekitar 250ml atau setara dengan geelas belimbing. diam kan air rebusan daun kelor  sampai hangat lalu minumlah secara rutin untuk perawatan mata anda.

6. Manfaat daun kelor untuk mata glaukoma

Manfaat daun kelor untuk mata
Manfaat daun kelor untuk mata glaukoma adalah dimana cairan di dalam bola mata tersumbat hingga saraf di belakang bola mata tertekan sehingga tidak teraliri oleh darah yang menyebkan penyempitan lebar pengelihatan. bila tidak segera ditangani maka akan mengakbatkan gangguan pengelihatan secara permanen.

Fungsi daun kelor sebagai cara mengobati mata dengan daun kelor minumlah air rebusan daun kelor secara rutin maka akan membantu memulihakan mata anda secara berkala

7. Manfaat daun kelor untuk mata Gonoblenorrhoe

Manfaat daun sirsak untuk obat
Sebagai manfaat daun kelor untuk mata Gonoblenorrhoe atau penyakit mata yang dikarenakan faktor genetik ini kebanyakan di derita oleh bayi yang keluaganya mengidap gonorrhoe. Dengan ciri ciri mata bayi tidak dapat membuka hingga 4 minggu dikarenakan bengkak dan bernanah kemudian akan terjadi pecahnya bola mata yang mengakibatkan buta secara permanen.

Konsumsilah teh daun kelor atau air rebusan daun kelor untuk membunuh sel gonorrhoe untuk menghidari penurunan penyakit mata gonoblenorrhoe ke anak turun anda kelak.

8. Manfaat daun kelor untuk lensa mata

Manfaat daun kelor untuk mata

9.Manfaat daun kelor untuk mata Iridosiklitis

Manfaat Daun kelor untuk mata

10. Manfaat daun kelor untuk infeksi mata

11. Manfaat daun kelor untuk mata Hordeolum

Manfaat daun kelor untuk mata

12, Manfaat daun kelor untuk mata Eksoftalmus

Manfaat daun kelor untuk mata

13. Manfaat daun kelor untuk mata Konjungtivitis

Manfaat daun kelor untuk mata

14. Manfaat daun kelor untuk mata Trakoma

manfaat daun kelor untuk mata

15. Manfaat daun kelor untuk mata Presbiopi

Manfaat daun kelor untuk mata

16. Manfaat daun kelor untuk mata Xerophtalmia

manfaat daun kelor untuk mata
Demikian penjelasan tentang manfaat daun kelor untuk mata dan cara mengolah daun kelor untuk mata. 

Apabila artikel ini bermanfaat mohon di share yaa
di tunggu saran dan kritik di kolom koment