-->

8/31/2017

Tips Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Batuk Tradisional

Cara mengolah daun sirsak untuk obat batuk sudah tidak diragukan lagi untuk pengobatan di Indonesia sendiri ataupun di negara lain. khasiat daun sirsak yang memiliki senyawa sitototiksik yaitu senyawa biaktif untuk kesehatan manusia. sebagai obat yang berasal dari tumbuhan herbal daun sirsak mempunyai efek samping yang aman  jika di konsumsi.

kata sirsak yang berasal dari bahasa Belanda zuursak mempunyai arti kantong asam ini di bawah oleh Belanda di abad 19 ke Indonesia dan mempunyai nama spesies Annona muricata linn dari keluarga annonaceae. demikian untuk mengenal tentang sirsak mari kita lanjutkan ke 4 tips cara mengolah daun sirsak untuk obat batuk.

Tips cara mengolah daun sirsak untuk obat batuk tradisional

Sejak dahulu kala masyarakat Brasil sudah menggunakan obat batuk tradisional dengan cara mengolah daun sirsak untuk obat batuk baik itu batuk kering, batuk bedahak, obat batuk gatal tenggorokan dan obat batuk anak sebagai cara menghilangkan batuk secara alami daun sirsak juga sangat bagus untuk obat batuk alami buat bayi. berikutnya kita akan mengenal jenis jenis batuk dan penyebabnya juga cara mengolah daun sirsak untuk obat batuk:
Batuk Pada Anak

Apa jenis batuk dan penyebabnya?

Bermacam macam sekali penyebab dan gejala yang memicu terjadinya batuk denga manfaat daun sirsak untuk obat batuk yang sudah di percayai ampuh menyembuhkan dan sudah di pakai orang dulu sebagai obat tradisional untuk mengatasi batu ringan sampai yang berat. Berikut ini adalah ulasanya:

1. Batuk kering (post-nasal drip)

Di tengorokan dan hidung memiliki lendir yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan mencegah terjadinya kekeringan. untuk kekurangan lendir pada hidung atau tenggorokan biasanya terjadi karena faktor cuaca panas atau alergi terhadap sesuatu benda atau makanan dan suhu dingin jika ini terjadi maka anda biasanya terkena batuk kering.

 Penyebab batuk kering

penyebab batuk kering ini biasanya akan bertambah parah pada malam hari juga batuk gatal tengorokan dan juga memakan makanan berminyak ataupun  cuaca panaspun bisa menjadi faktor penyebab batuk kering atau suhu dingin AC dan alergi terhadap sesuatu.

Cara mengobati batuk kering

Dengan cara merebus air daun sirsak dan di campur dengan bunga sirsak segerah minum air rebusan daun sirsak dan bunga sirsak tersebut maka akan mengurangi atau bahkan menjadi cara mengobati batuk kering anda secara alami.

2.Batuk asma

Gejala batuk ini biasanya penderita juga mengalami mengi karena penderita asma mengalami peradangan pada pernapasan sehinga sering mengalami batuk dan susahnya bernapas.

Penyebab batuk Asma

faktor kelelahan kurangnya oksigen yang masuk kedalam tubuh biasanya yang menyebabkan batuk asma ini 

Cara mengobati batuk Asma

Berhentilah berkativitas sejenak ambil istirahat buatlah obat batuk tradisional daun sirsak dengan cara mengolah daun sirsak dan manfaat air rebusan daun sirsak bisa anda raasakan khasiat daun sirsak ini.

3. Batuk asam lambung (gastroesophagal reflux disease)

Batuk asam lambung dalam istilah medis disebut gastroesophagal reflux disease atau GERB biasanya terjadi jika asam lambung naik hingga tenggorokan dan menyebabkan terjadinya batuk kronis ini.

Penyebab terjadinya batuk asam lambung

  • Faktor pola makan yang kurang teratur
  • Makan sambil posisi tidur
  • dan Faktor keturunan

Cara mengobati batuk asam lambung GERD

  • Istirahat yang cukup
  • Perbaiki pola dan posisi makan
  • minumlah obat dari dokter segera
  • atau buatlah obat batuk tradisional dengan cara mengolah daun sirsak dan bunga sirsak untuk obat batuk asam lambung

4. Bantuk Penyakit Paru Obstruksi Kronik (PPOK)

Batuk PPOK adalah penyakit kronis paru dengan penyumbatan kantong udara di sekitar paru paru serta saluran pernapasan sehinga terjadi batuk berdahak, mengi, sesak napas dan kelelahan.
faktor penyebab utamanya biasanya genetik dan pola hidup sedangkan untuk cara mengobati obat batuk PPOK ini berkonsultasilah ke dokter specialis.

5. Batuk Pneumonia

Batuk Pneumonia adalah batuk kering lalu kemudian menjadi batuk berdahak yang mempunyai dahak berwarna hijau atau kuning yang di iringi deman, sulit bernafas dan merasakan nyeri ketika mengambil nafas terlalu dalam.

Penyebab Batuk Pneumonia 

  • Menu makan yang kurang sehat
  • Pola hidup
  • Virus
  • Bakteri

Cara mengobati batuk Pnuemonia

Makanlah makanan yang sehat dan rubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan tidak merokok, minum minuman keras dan konsumsilah air rebusan daun sirsak dengan cara mengolahnya menjadi obat batuk pnuemonia.